Rabu, 29 Agustus 2007

Saya dan tukang sate kikil

Salah satu hobi saya adalah kuliner.. Paling seneng jajan-jajan. Kalo lari pagi aja banyakan jajan-nya daripada larinya hehehehe......

Nah, salah satu kebiasaan saya kalo siang-siang itu beli sate kikil. Hebat nih si abang, saya perhatiin tiap hari dagangannya selalu abis. Sate nya emang enak, 1000 perak dapet 3 biji, dijualin pake gerobak keliling...
penasaran doonk sama omzetnya..........

berikut dialog saya
saya : "wah-wah, kayaknya selalu habis ya pak sate nya setiap hari"
tukang sate : "iya mas"
saya : "satu hari bisa dapet brapa Pak?
tukang sate : "ya kalo abis semua, 500ribu lah pak"
saya : (kaget!) "wah hebat bener ya pak.. padahal paling-paling modal kikil nya cuma 100ribu..."
tukang sate : "ooo...ngga mas.. kikil nya mahal. Ini modal kikilnya aja 200rebu. belum lagi tusukan sate sama bumbu nya.."

(dalam hati saya : tetep aja pak, paling tusukan sate sama bumbu ga sampe gocap, berarti bersihnya si bapak ini satu harinya 200-250rebu. Gile aja sebulan antara 6-7jt. Kalah deh fresh graduate hahahaha....)

Silakan petik dan tafsirkan sendiri hikmah dari cerita ini
Salam Funtastic!!

Tidak ada komentar: