Selasa, 04 September 2007

10 hal yang mengiringi keburukan

Salah satu agenda tim alpha adalah rapat koordinasi setiap hari senin dan kamis (bisa sampe pagi nih rapat hiks..)

Nah, salah satu budaya tim alpha sebelum memulai rapat adalah, masing-masing anggota memberikan nasihat kepada anggota yang lain. Bisa berupa nasihat agama, bisa juga nasihat bisnis. Pokoknya intinya sampaikan walau satu ayat.

Baru setelah masing-masing memberikan nasihat, masing-masing anggota tim menjabarkan ide-idenya secara bebas dalam rangka meningkatkan margin tim alpha secara umum. Setelah di kumpulkan idenya dan di kritisi, baru deh kita mulai rapat...

Rapat tadi malam agak beda. Kebetulan seharian saya kelelahan survey mencari lokasi futsal. Jadinya tidak mempersiapkan nasihat yang akan saya berikan. Jadi ya saya baca buku aja buat dibacakan. Buku itu penulisnya langsung Ibnul Jauzy judulnya lautan air mata. Kebetulan akhir-akhir ini saya kok sering lalai.. jadi kayaknya perlu nih ngeluarin air mata..

Saya kutipkan dari buku tersebut...
"Saudaraku, sampai kapankah kamu menunda-nunda amalan? Sampai kapankah kamu menambah impian? Sampai kapankah kamu terpedaya oleh kesempatan yang diberikan? Sampai kapankah kamu tidak mengingat datangnya kematian? Semua hasil usahamu hanyalah untuk tanah. Apa yang dibangun semua akan hancur, segala yang kamu kumpulkan akan pergi dan seluruh amalanmu akan tertulis dalam satu kitab yang disiapkan untuk hari perhitungan...."

"...karena sesungguhnya keburukan, meskipun hanya satu tetapi mengiringinya 10 macam hal yang tercela...
Pertama, bila seseorang melakukan dosa berarti ia telah membuat Allah SWT murka sedang Allah Maha Berkuasa atasnya...
Kedua, ia telah menjadikan iblis bersuka ria...
Ketiga, ia telah menjauh dari surga...
Keempat, ia telah mendekat ke neraka...
Kelima, ia telah menyakiti sesuatu yang paling ia cintai, yaitu dirinya...
Keenam, ia telah mengotori jiwanya yang sebelumnya suci...
Ketujuh, ia telah menyakiti malaikat yang mengawasinya...
Kedelapan, ia telah membuat Nabi SAW bersedih didalam kuburnya...
Kesembilan, ia telah mempersaksikan langit dan bumi atas kemaksiatannya...
Kesepuluh, ia telah mengkhianati semua manusia serta Tuhan semesta alam...."

Astaghfirullahaladzim... saya pun tak kuasa melanjutkan bacaan.. tak terasa juga pipi membasah.. makin terasa bahwa diri ini hina dan lemah di hadapan-Nya.. Rabbana..zhalamna anfusana... Ya Allah ampuni dosa-dosa hamba...

Lebih ga nyangka lagi ketika saudara saya anggota tim alpha, menangis dengan terisaknya disebelah.. Ya Allah, padahal dosanya lebih banyak saya, mengapa bisa reaksi saya biasa saja... memang disini kualitas iman yang berbicara, ketakutan saudara saya kepada Allah JAUH melebihi saya...

Lebih teduh lagi ketika saudara saya yang satu lagi menentramkan hati dan mengingatkan bahwa tangisan karena takut Allah dapat memadamkan api neraka.. amiin ya Allah..

Luar biasa... kurang apalagi saya ketika dianugrahkan Allah dua sahabat seperti mereka. Ded, dim, ane cinta kalian karena Allah. Semoga kita bisa menjadi saudara di dunia dan di akherat. Alhamdulillah ya Allah saya dipertemukan dengan mereka...

Allahuma innaka ta'lam anna haazihil qulub.
Fawatstsiq Allahuma rabithataha...

Tidak ada komentar: