Minggu, 14 September 2008

Ralat dan tambahan pemberitaan Media Indonesia hari ini


ternyata bukan cuma di koran, tapi versi online juga ada.. bisa baca disini http://mediaindonesia.com/index.php?ar_id=MzAxODk=

Pertama masalah jumlah karyawan. Disitu disebutkan 13 orang. Wah orang di ISP karyawan saya aja ada 9 orang, di Ethanol ada 8 orang, belum lagi di warnet. Masing2 warnet setidaknya ada 2-3 orang karyawan. Jadi ga mungkin donk cuma 13 orang hehe. Maksud saya bukan riya, tapi cuma mau menggambarkan bahwa akselerasi di TDA begitu cepat selama 3 tahun bergabung.. begitu banyak orang yang bisa saya beri pekerjaan..

Kedua,
Saya ketawa2 sendiri deh baca ngambil uang dilaci bapak saya hahaha...

Jadi awalnya dulu saya dapat hak ekslusif distributor makanan ikan di bekasi. Hampir semua toko ikan di bekasi beli dari saya. Nah, saya sudah memastikan ada permintaan sebelum saya berdagang. Seperti yang saya tulis sebelumnya.

Dulu inget banget, sebagai distributor, sekali belanja minimal 2 juta rupiah. Saya korek2 tabungan saya kok tinggal sejuta ya hehehe maklum mahasiswa kere.

Nah saya ingat, bapak suka menyimpan uang di laci nya, eiitsss saya pinjem aja satu juta lagi. Saya ga pake izin dulu, soalnya klo izin dulu bisa repot ditanya ini itu ini itu. Ujung2nya malah ga jadi hehe.. kebetulan saat itu orangtua saya lagi pulang kampung

Uang 2 juta itu muter sangat cepat sekali. Bayangkan saat itu saya masih mahasiswa semester awal, tapi punya penghasilan bersih 3 juta per bulan di bulan pertama berdagang. Itulah kekuatan silaturahim. Saya kenal baik sama produsen makanan ikan gara2 gaul di www.o-fish.com

Makasi ya Pak Eko, Pak Edy..

Ketika Bapak dateng dari kampung, ya saya cerita blak2an klo saya ambil duit dari lacinya hehehe.. bapak malah senyum, dan bilang klo itu ga masalah. Lain kali ambil aja kalo emang kamu perlu. Begitu katanya. Makasih ya Pak, segala kebaikan yang anakmu dapatkan sekarang ini smoga bisa meringankan bapak disana... amiin ya Allah

Sehabis itu bisa buka toko ikan.
Wah dahsyat banget nih toko..
Orang beli ikan harga 100ribu, besoknya bisa dijual 800ribu. Jualnya juga ke luar kota.

Dari sinilah modal terkumpul deras,
akhirnya bisa patungan bikin warnet sama Mita yang saat itu belum menjadi istri saya hehehe..

dari warnet pertama ini cashflow meledak, bayangin modal warnet 100jt, dapet 12jt sebulan bersih..

Kemudian saya bergabung dengan JPMI (Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia)
Ketemu Pak Tyas (Komisaris NCR) dan saya dibawa ketemu Bapak Khaerusalim (Country Donut). Yang lebih berharga, saya bertemu salah satu guru saya, Bpk Robbyantono (Pilar). Dari beliau inilah saya belajar cara berdagang ala Rasulullah.. Ini adalah salah satu karya beliau http://adzan101.blogspot.com/2007/12/dia-mengajarkan-arti-istiqamah-pahlawan.html

Di milis JPMI, cuma satu orang yang sering posting, Namanya Badroni Yuzirman. Kalo posting bahasnya Tangan di Atas melulu. Satu dua email sih saya cuekin hehehe maap bos.. tapi ga bosen2 beliau ini meng-endorse TDA.

kemudian saya japri email bertanya tentang TDA,
gak pake lama, besoknya ada email yang memberitahukan bahwa saya telah tergabung di milis TDA.
Dulu TDA masih cair banget, hangat, karena anggota masih sedikit kali ya. Sekarang pada jaim niiih hehehe..

Banyak sekali orang2 baik di TDA, salah satu nya Pak Bobby yang menjadi mentor saya. Baik mentor bisnis, mentor saham, mentor property, mentor internet marketing, sampe mentor agama. Dari sinilah bisnis bisa ter-leverage dengan cepat

kembali ke laptop, Akhirnya lahirlah warnet2 berikutnya..

Tren warnet akan turun sudah kami perkirakan, makanya kami buru2 bikin ISP Net-Cyber

ISP ini sudah berjalan 2 tahun, dan rasanya saya sudah tidak diperlukan disini. Karena sudah ada dua orang jenius disana, Dedy dan Dimas. Bahkan ISP ini melahirkan produk baru Business Opportunity yaitu Net-Home
Permintaan meledak di bekasi, sudah ada 10 mitra yang waiting list.

Konsepnya simple, bapak/ibu jadi mitra kami, kemudian para tetangga akan berlangganan internet melalui bapak/ibu. Bayangkan setiap tetangga berlangganan internet, bapak/ibu akan mendapat cashflow bersih per bulan Rp250rb/bulan yang akan dibagi dua dengan kami (profit sharing). Kebayang donk kalo ada 100 rumah yang berlangganan lewat bapak/ibu, 12,5juta sebulan bersih masuk kantong bapak/ibu!

Gimana ngakalinnya supaya mastiin ada demand rtrw net? bapak/ibu bisa melakukan survey kecil2an di komplek ibu, hingga area yang berjarak 3km dari tempat bapak/ibu. Pastiin ada 20 orang yang siap berlangganan internet, maka bapak/ibu sudah dapat pendapatan bersih Rp2,5jt di bulan pertama! Padahal investasi kurang lebih hanya Rp 30jt.

Berminat? kunjungi http://net-home.biz atau hubungi Dimas (021-92216700 / 0817808600) Atau Dedy (021-92699236)

Sekali lagi, pastikan ada permintaan, baru berbisnis. Itu tips dari saya.

Karena itu saya sekarang garap Ethanol (Karena ISP sudah bisa mandiri). Total modal ethanol hampir 500jt (akhirnya saya buka2an juga nih), dan baru sanggup produksi 12000 liter perbulan, padahal permintaan 150.000 liter per bulan...

Siapa mau bikin pabrik ethanol? insya Allah hasil produksi saya yang beli. dan insya Allah belum satu tahun balik modal. Ayo nih, udah ada permintaan! bukan bisnis konyol

Oya saya patungan bisnis ethanol ini sama orang singapura, jadi bukan dapet investasi seperti kata Media Indonesia hehehe.. kita kelola bareng2 kok. Modal patungan. Dan insya Allah tahun depan produksi kami 5000liter per hari amiin..

Sekian komentar kami untuk pemberitaan Media Indonesia hari ini
Selamat buat TDA juga yang lagi2 di ekspose media

4 komentar:

peluang usaha mengatakan...

Saya penggemar berat buku Robert T Kiyosaki, bukunya keren abis dan buat adrenalin untuk berbisnis naik.
kebetulan saya juga tertarik mengenai energi alternatif, khususnya bioetanol. terlebih lagi BBM udah gak stabil gak tau kapan ada dan kapan gak ada. kalo boleh tau gimana dan dimana dapetin mesin pembuat bioetanol bahan baku singkong. Trima kasih Atas bantuannya. Sukses Selalu...

DanangMintoko mengatakan...

Nggak cuman "two thumbs up" Pak, saya "hands up" dah buat Pak Adzan, luar biasa, sukses selalu Pak

Heppy Dwiyanto mengatakan...

tadinya saya pikir kisah pemuda seperti anda cuma ada di buku2 dongeng..hehe. Ternyata realitanya lebih menggetarkan saya.

anda memang pemuda hebat mas Adzan..:)

agung firdaus mengatakan...

salam kenal mas Adzan dari tda-ngalam,
bisa di jelaskan untuk supply bio-ethanolnya? mungkin bisa bantu .
(bs via japri aja)

wassalam
agung firdaus
Ym! agung_firds