Minggu, 19 April 2009

Ide Outsource PRT

hehe
tulisan ini sebenernya dari pengalaman temen2 yg pada susah nyari tenaga PRT.
Udah nyarinya susah, sekalinya dapet orangnya malah kaga bener.
ga betahan lah, hobi ngutil lah, dll dll..

pokoknya jaman sekarang susah cari PRT,
orang2 di kampung pada milih jadi TKW atau buruh pabrik
lebih bergengsi lahyaw daripada PRT

di sisi lain,
di jakarta ini orang2 bahkan brani bayar 250-300rb per bulan hanya untuk sekedar mencuci baju. Ya, nyuci baju doank. Ga pake ngepel, nyapu, nguras kamar mandi, apalagi masak hehe

Aha! peluang nih!
nah, knapa ga kita bikin usaha yg mem-provide tenaga itu.
lebih enak toh..

modalnya, gampang aja, cuma seragam lengkap ala janitor kantoran yg di outsource itu.
biar karyawan juga bangga, trus kita ga kliatan sbg perusahaan ecek2..
klien kita pun jd bangga

nih itung2annya klo ga percaya..

misalkan 1 rukun tetangga ada 60 Kepala keluarga, anggep cuma 30 kepala keluarga yg menggunakan jasa kita.
(saya yakin ke depan nya, bisa2 60 KK itu akan ga punya PRT sama sekali. dan bakal jadi klien kita)

yg kita perlukan cuma,
1. 6 mesin cuci, dan 4 tenaga operator
2. 4 tenaga untuk nyapu, ngepel, dll
3. tentu saja dengan seragam yg keren dan elit kekeke..

misalkan satu KK ditarik @Rp400rb, (ke depan nya bisa jadi 600rb per bulan)
30 orang maka 12jt per bulan.

pengeluaran untuk tenaga kerja @900rb
8 orang maka 7,2jt
listrik Rp 800rb
total pengeluaran 8jt

so, untung bersih 4jt per RT, gimana klo satu RW? satu kelurahan kekeke
jgn lupa tambahin service cuci mobil or motor bwt nambah2 penghasilan..
tentu saja ada uang jasa juga untuk tenaga kerja kita (alias bagi hasil)

klien kita pun enak, soalnya
1. ga perlu repot jatahin makan PRT
2. klo ada masalah apa2, tinggal komplain ke providernya
3. Ga ada istilah diutangin sama pembantu
4. kaga ada istilah pembantu bawa pacar ke rumah dan berbuat mesum
5. kaga rebutan chanel TV gara2 si mbok mau nonton sinetron
6. ga ada istilah si bapak selingkuh sama si mbok wekekeke
7. ga ada istilah PRT izin pulang krn anak sakit

hayo.. siapa brani tangkap peluang ini hehe

adzanwahyu.com