Senin, 27 Juli 2009

Lemah is Cupu

Matahin besi dragon bertumpuk-tumpuk.. jegerrrrrrrrrrr
hancurin genteng berlapis dengan kepala... jegeerrrrrr
hancurin genteng berlapis dengan tangan, dengan paha... jegerrrrrrrr
lari belasan kilometer
memiliki lompatan terjauh
juara kejuaraan bela diri
reflek tercepat, indera tertajam
menang dikeroyok banyak preman kekekekeke.........

yak itulah jaman keemasan saya dulu hehehe

sekarang jadi pemalas, comfort zone, malah lemak dimana2..
sedih rasanya hiks hiks

klo alasannya sibuk bisnis/karir (baca : nyari duit) sehingga fisik tidak terjaga.. maka apalah kita dibanding abdurrahman bin auf yang menjadi manusia terkaya sepanjang masa. Bayangkan saja ketika melepas rombongan dagangnya menggunakan unta, maka unta terdepan sudah sampai di Mekkah, sementara unta terbelakang masih ada yg bersiap2 si Madinah. Luar biasa. Abdurrahman adalah pahlawan perang Badar. Beliau juga terlibat dalam perang Uhud dan bahkan termasuk yang bertahan disisi Rasulullah SAW ketika tentara kaum muslimin banyak yang meninggalkan medan peperangan. Dari peperangan ini ada sembilan luka parah ditubuhnya dan dua puluh luka kecil yang diantaranya ada yang sedalam anak
jari. Perang ini juga menyebabkan luka dikakinya sehingga Abdurahman bin Auf harus berjalan dengan pincang, dan juga merontokkan sebagian giginya sehingga beliau berbicara dengan cadel.

klo alesannya nyari ilmu sehingga fisik tidak terjaga.. maka apalah kita dibanding Ali bin Abi Thalib. Rasulullah Muhammad saw pernah menyatakan bahwa bila dirinya diibaratkan sebagai kota ilmu, maka Ali ibn Abi Thalib adalah pintunya ilmu. Bahkan sahabat yang paling cerdas ini pun menjadi "top skorer alias capolista" ketika perang Badar.

Apalagi alesannya? Banyak amanah? banyak jabatan?
Rasulullah adalah contoh manusia yang lengkap jabatannya. Mulai dari kepala negara yg baik, panglima militer yang handal, kepala rumah tangga teladan, dan lain2. Tapi ternyata Rasulullah menang ketika bergulat dengan jawara saat itu, Umar bin khathab. Fisiknya keren doonk..

Saya juga jadi miris ngeliat generasi muda sekarang (termasuk saya) yang kyknya lemes2 bgt.. di towel dikit juga jatoh dah. Padahal kmana2 nenteng Al-Quran, petantang-petenteng ngisi pengajian dll. Tapi body nya loyo hehe

Ayo donk, buat temen2 yg ngerasa menjadi icon atau perwakilan agama Islam. tolong donk jangan identikan agama yg indah ini dengan gaya anda yg loyo, terkesan kumuh, dekat dengan kefakiran, tukang minta sumbangan, sombong lagi!

Contoh donk para sahabat yang gagah, sholeh, tajir, berilmu, kuat, ramah, dsb.. itu baru Islam.

inget bos,
“ Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah dari pada mukmin yang lemah dalam setiap amal kebaikan “ (Diriwayatkan oleh Muslim didalam Kitab al-Qadar, bab. Iman lil-Qadari wal-Idz’aan lahu).

Jadi inget dulu guru sejarah pas SMA pernah bilang..
"Apa bedanya rombongan agama lain ketika Gold, Glory, Gosvel dengan rombongan Islam?"
"Bedanya adalah, rombongan agama lain itu ada golongan tentaranya(Glory), ada golongan pedagang(Gold), dan ada golongan agamawan(Gosvel) nya. Nah klo rombongan Islam, tiap2 orang adalah pedagang ngerangkap tentara ngerangkap agamawan"

Nah kaga ada alesan lagi ye fisik kita lemah. Lha pan klo buat nolong orang juga butuh fisik kuat. Contoh klo di jalan kita ngeliat ada wanita yg dilecehkan, atau ngeliat pencopetan dll..

Ayok, kata Aa Gym kan mulai dari yg kecil, mulai dari diri sendiri, n mulai dari sekarang..

So, mau olahraga apa kita neh? Badminton? Tenis? Renang? Memanah? Berkuda?
Lari pagi aja deh kekekekeke....


(tulisan ga jelas, intinya lagi nyari motivasi diri ini yg bermalas2an olahraga. Sebenernya ada lagi sih alesan males olahraga, yakni tengsin sama tetangga kekekekee ada yg bisa kasih saran?)

3 komentar:

rinaldi mengatakan...

wah, baru kali ini lo pake kata2 tengsin zan :D

Zidni mengatakan...

skrinsyutnya mana nih?
khususnya skrinsyut bemper depan :P

Adzan W. Jatmiko mengatakan...

@rinaldi
hmmm.. bener juga lo kep..
abisnya klo urusan dagang, niat gw pan ada dikit2 bantu orang.
tapi klo urusan olahraga, niatnya pan buat diri sendiri doank. selfishness itu yg membuat diriku tengsin...
jadi gimana yak

@zidni
ini lagi skrinsut2..