Senin, 09 Juni 2008

Un-winning Story di saham saya :D

ga cuma yang winning yang di share dunkz
hari ini ane cutloss rugi 1,4jt :D
kemaren juga cutloss rugi 900rb :D

hehehe..
prasaan dari kemarin saya mau beli nintendo wii susah bgt ngumpulin duit, skrng ngilangin duit hampir 2,5jt cuma dalam 2 hari :D

disini saya mau share letak kesalahan saya, supaya bapak2 dan ibu2 ga kejebak di lobang yang sama


1. Letak kesalahan pertama, keserempet margin
Wah yang ini bener2.. saya pake sekuritas poems, dan lagi2 jujur saja saya terlalu "malas" untuk menghitung outstanding position ketika lagi trading. Jadi kadang2 ga "ngeh" tau2 kepake margin. pas udah sadar, baru deh cutloss...

2. Masalah Target Price dan imajinasi..
Hehehe.. saya mau berbagi trik trading saya seminggu terakhir.. saya lagi suka amatin emiten ASII... ini saham kok jangka panjangnya bagus banget.. nah akhirnya saya siap2 nampung deh klo mau masuk siklus 1 kecil. Setelah riset beberapa hari, ada tren yang aneh. Setiap jam 10-11 harga pasti terbang. Abis itu konsolidasi lagi sampe kira2 turun mentok di jam 1 siang..
pola-nya selalu begitu selama seminggu..
saya beli jam 1 siang di 21.100 jual besoknya jam 10 pagi di 21.800 hehehe
selalu begitu, beli di jam 1 siang 20.200 besoknya jam 10 pagi jual di 20.600..
sampai akhirnya bearish menghancurkannya :D
imajinasi saya tanpa batas kata pak vier.. harusnya strict sama target price awal.. jgn keganggu sama pasar..

3. Kemenangan membuat lalai..
3 bulan terakhir total investasi saya sudah kembali hampir 25%... not too bad for beginner lah.. saya pun mencoba2 cara2 baru.. misalkan mendahulukan bollinger, mendahulukan MA, dan lain2. padahal cara2 lama saya sudah lumayan ampuh tinggal butuh penyempurnaan.. dan pas akhir2 trading, wah mata saya benar2 dibutakan.. persis kata pak vier. ibarat saham udah dead cross aja masih dibeli, karena seperti dapat wangsit, main feeling dan lain sebagainya... intinya sombong.. jadinya ngerasa ga perlu belajar lagi
Ya Allah jauhkan penyakit ini dari kami... amiin


4. Saya butuh banget Amibroker T_T
Saya udah pesen dari pas tanggal 1 juni.. tapi ga bisa ikutan transfer karena saya paling males ke ATM.. akhirnya baru ikut gelombang baru.. dapet 2 minggu aja udh cepet hiks.. padahal yg kemaren cuma butuh 3 hari.. duh jauhin ya Allah sifat malas ini...
Amibroker bener2 mempermudah kerja kita.. apalagi kita bisa bikin AFL seenak udel kita. dan bisa kita filter2 emiten sekejap mata.. hiks.. saya masih manual selama ini ngamatin 400 emiten.. helep me please...

Tapi saya optimis, dan yakin..
cut loss saya itu bakal berbalik menjadi cuan bulan ini amiin..
pagi ini baru cuan dari AALI naek 1000...
tapi ga sempet jual coz di rumah sakit nemenin keponakan..
eh ketemu pak Agus Ali disana (halah ga nyambung)

jangan kejebak di lubang yang sama yaa...
salam cuan

http://adzanwahyu.com

2 komentar:

i joel mengatakan...

dalam 2 hari duitnya ngilang..??? aahh... gak seberapa... sebelumnya kan ketiban duit melulukan???.... Succes selalu deh buat p'Adzan

Adzan W. Jatmiko mengatakan...

hehehhe.. iya.. makasi pak ijoel..
wajar toh klo kita dagang ada untung ada rugi :D
sukses juga buat pak ijoel